Selasa, 10 Juli 2012




BURSA TRANSFER - Peraih Scudetto Serie A musim lalu, Juventus menyampaikan pengumuman resmi mengenai penjualan salah satu pemainnya, Eljero Elia. Pemain asal Belanda itu akan bergabung dengan klub Bundesliga, Werder Bremen.


"Eljero Elia telah menyelesaikan administrasi perpindahan dari Juventus ke Werder Bremen. Pemain yang bersangkutan telah menyetujui kesepakatan untuk pindah secara permanen," bunyi pernyataan Juventus di situs resminya.



Sejak bergabung pada 2011 lalu, keberadaan Elia di Juventus memang tidak terlalu menonjol. Pemain yang biasa beroperasi sebagai winger ini hanya bermain selama 175 menit di empat pertandingan resmi yang dijalani La Vecchia Signora.



"Werder Bremen membeli Elia dengan harga €5,5 juta (setara Rp63,7 miliar). Pembayaran akan dilakukan dalam kurun waktu 2 tahun. Namun, apabila Bremen mencapai target yang telah disepakati di musim depan, maka Juventus akan mendapatkan dana tambahan €2 juta (setara Rp23,1 miliar)," lanjut bunyi pernyataan Juventus.



Elia menjalani debut bersama Juventus saat melawan Catania pada 25 September 2011 lalu. Dia dipercaya masuk starting line up oleh pelatih Juventus, Antonio Conte. 



Namun, belakangan pemain 25 tahun ini kalah bersaing dengan winger Juventus lainnya seperti Simone Pepe dan Emanuele Giaccherini. Selanjutnya, dia hanya tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Roma (13 Desember 2011), Genoa (11 Maret 2011), dan Novara (29 April 2012). (one)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar